Berita

Utamakan Lokasi Terjauh, Anggota Polres Batang Kawal Distribusi Logistik Pemilu

BATANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mulai mendistribusikan logistik Pemilu dengan mendapat pengawalan khusus oleh aparat Polres Batang ke sejumlah titik. Pendistribusian pertama diintensifkan ke wilayah-wilayah terjauh di Kabupaten Batang.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Batang Kharis Nurhasim mengatakan, pendistribusian awal diutamakan ke wilayah yang sulit dilalui.

“Hari ini khusus Dapil 5, yakni Reban, Bawang, Blado. Tadi di Kecamatan Bawang yang terdistribusi 1.000 kotak suara dan 800 bilik suara,” katanya, di Gudang KPU Batang, Kabupaten Batang, Jumat (9/2/2024). Pendistribusian akan dilaksanakan mulai 9-11 Februari yang menyasar langsung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Untuk memastikan keamanan selama proses pendistribusian, KPU bekerja sama dengan pihak Polres Batang. Sementara itu, Kasat Samapta Polres Batang AKP Slamet Setiadi menerangkan, sistem pengamanan yang diterapkan setiap mobil box pembawa logistik pemilu didampingi langsung oleh satu anggota Polres bersenjata lengkap dan dikawal oleh tim patroli dari masing-masing Polsek setempat serta anggota KPU yang dikawal anggota patroli Polres Batang.

“Tiap harinya kami menyiagakan 40 personel yang secara bergantian mengawal baik saat persiapan hingga pengawalan sampai ke PPK,” ujar dia.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts