Berita

Warganet Beri Reaksi Positif Tim Jatanras usai Libas Gangster di Semarang Barat

SEMARANG – Sebuah rekaman CCTV menunjukkan momen dramatis ketika sekelompok gangster di sebuah perkampungan di Semarang Barat disergap oleh tim Jatanras Polrestabes Semarang pada Sabtu malam (3/2/2024).

Operasi yang dikenal dengan sebutan “Libas” ini berhasil menggagalkan potensi serangan terhadap rumah warga.

Video yang diunggah oleh akun @teamelang_hebatsemarang dan kemudian diteruskan oleh @portalsemarang memperlihatkan aksi cepat tim Jatanras yang merespons laporan warga melalui aplikasi Libas.

Dalam unggahan tersebut, tim Jatanras menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar yang turut serta dalam memberikan informasi melalui mata-mata digital, yakni rekaman CCTV.

“Mata-mata digital (CCTV) warga merekam aksi gengster di Semarang Barat. Jajaran tim Jatanras Libas berhasil menangkap para terduga pelaku berkat bukti petunjuk dari rekam jejak CCTV,” tulis akun tersebut.

Dalam ungkapan rasa terima kasihnya, tim Jatanras juga menunjukkan apresiasi terhadap kerjasama yang baik antara warga Kota Semarang dan jajaran Libas.

Keberhasilan operasi ini memperlihatkan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan potensi ancaman keamanan melalui aplikasi Libas dapat membantu aparat kepolisian dalam tindakan pencegahan yang efektif.

Unggahan video tersebut langsung mendapat respons positif dari netizen yang membanjiri kolom komentar.

Banyak dari mereka mengekspresikan rasa terima kasih dan dukungan terhadap kinerja tim Jatanras serta memuji warga yang berperan aktif dalam memberikan informasi melalui CCTV.

Salah satu komentar teratas menyuarakan keinginan agar para gengster yang tertangkap dapat menerima hukuman yang setimpal, mengingat tingkat kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang mereka ciptakan di masyarakat.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts