Berita

Di CFD, Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PALANGKA RAYA – Dalam rangka ikut meramaikan kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Event yang terpusat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya saat pada Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD), ini berhasil menyedot animo masyarakat untuk berpartisipasi sembari menikmati wajah baru bangunan yang menjadi ikon ibu kota Provinsi Kalteng tersebut.

Ketua Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya saat itu Penda Tk I Sri Rahayu, S.Kep., Ners., mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam hal bidang kesehatan.

“Pelayanan kesehatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi peserta jalan sehat mengalami masalah kesehatan, maka disiapkan petugas maupun sarana prasarana untuk pertolongan medis lainnya”, tuturnya.

Adapun layanan yang diberikan mulai dari penimbangan berat badan, pengobatan umum, cek kadar gula darah, cek tekanan darah hingga konsultasi kesehatan dan gizi.

“Melihat gaya hidup masyarakat dalam hal kesadaran untuk menjaga kesehatan diri menurun, Kami akan terus hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga,” kata Yayu.

Dilanjutkan wanita yang juga menjabat selaku Kepala Urusan Pelayanan Keperawatan (Kauryanwat) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya itu, antusias warga masyarakat untuk memeriksakan diri sangat tinggi.

“Rata-rata mereka mengeluhkan sakit kepala seperti tekanan darah tinggi sehingga nyeri otot setelah mengikuti jalan sehat”, tutupnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si menambahkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kalteng kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts