Berita

Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Polres Kapuas

Kuala Kapuas – Guna memastikan pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilu 2024 berjalan kondusif dan aman Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan kegiatan Pengecekan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilkum Polres Kapuas. Senin (12/2/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan Pengecekan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilkum Polres Kapuas Kapolda Kalimantan Tengah, Karorena Polda Kalteng , Dir Intelkam Polda Kalteng, Dir Binmas Polda Kalteng, dan Wadir Polairud Polda Kalteng.

Pada kunjungan kerja tersebut, Kapolda Kalteng disambut langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K.,M.A.P. bersama Wakapolres Kapuas, kabag, Kasat, dan Kasi Polres Kapuas.

Dalam Pelaksanaan Pengecekan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 oleh Kapolda Kalteng secara langsung meninjau kesiapan Personil yang melaksanakan Pengamanan di TPS, Meninjau Sarana dan Prasarana, serta meninjau Kesiapan Poskodal Ops Mantab Brata 2024 yang bertempat di Command Center Polres Kapuas.

Selanjutnya Kapolda Kalteng beserta para rombongan PJU Polda Kalteng didampingi oleh Kapolres Dan PJU serta Perwira Polres melaksanakan kesiapan TPS yang berlokasi di Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur Jalan Trans Kalimantan Desa Anjir Serapat Baru Km. 8.5 dalam kegiatan tersebut Pemberian Tali Asih Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Wilayah Kabupaten Kapuas.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Kapuas, Dandim 1011/klk, Kejari Kab. Kapuas, Ketua Bawaslu Kab. Kapuas, Ketua KPU Kab. Kapuas, Kapolsek Kapuas Timur, Danramil 1011-03 Kapuas Timur, Camat Kapuas Timur, Anggota Kecamatan Kapuas Timur, Anggota PPK kapuas Timur, serta Anggota PPS Kapuas Timur.

Kapolda Kalteng dalam sambutanya mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah menyambut saya dalam kegiataan ini, Dengan Menjelang pemilu 2024 saya sampaikan untuk menyamakan persepsi agar kita selalu bersama-sama menciptakan situasi pemilu agar aman dan damai.

“Kita semua jangan sampai terpengaruh dengan media sosial apalagi kita sebagai aparat negara banyak isu isu yang melibatkan Aparat dengan politik, bagaimana caranya kita harus menghindari ancaman tersebut dan Sebagai aparat negara kita mendukung semua kegiataan menjelang Hari H pencoblosan, sebagaimana penyelenggaraan KPU kita support dan membantu apabila ada kesulitan dilapangan” ungkap Kapolda Kalteng.

Selanjutnya Kapolda Kalteng beserta rombongan melaksanakan foto bersama dilanjutkan dengan pengecekan logistik pemilu yang sudah di distribusikan kepada kecamatan kapuas timur dan di simpan di gudang kantor kecamatan kapuas timur. (Or)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Related Posts