Berita

Polresta Pati Terima Pasukan BKO 147 Personel TNI Bantu Pengamanan Pemilu 2024

Polresta Pati – Polda Jateng – Sejumlah 147 personel TNI diperbantukan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara di Polresta Pati. Seluruhnya melaksanakan apel di halaman depan Mapolresta Pati, Selasa (13/02/2024) pagi.

Dilakukan penyerahan personel oleh Dandim 0718 Pati Letkol Inf Jon Young Saragi kepada Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama. Selanjutnya personel TNI dari Batalyon 410 Alugoro berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama saat memimpin Apel Penerimaan menyampaikan ucapan terima kasih dibantu personel TNI dalam pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024.

“Rekan-rekan TNI ini nantinya BKO di masing-masing polsek untuk mengisi kekosongan personel, karena personel Polri telah disebar melaksanakan tugas pengamanan di TPS,” ucapnya.

Disampaikan bahwa tugas personel TNI di masing-masing polsek nanti membantu pengamanan wilayah. Melaksanakan patroli sinergitas TNI-Polri bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendukung kamtibmas di wilayah polsek masing-masing.

“Kami berharap kegiatan ini semuanya bisa berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan apapun juga. Rekan-rekan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pesannya.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Pati Kompol Sugino menambahkan setelah apel ini, rekan-rekan TNI akan langsung bergeser ke polsek sesuai ploting tugasnya. Dipimpin Kapolsek, masing-masing personel TNI langsung dibawa ke polsek untuk melaksanakan tugas.

“147 BKO Personel TNI akan di sebar ke 21 Kecamatan yaitu 7 personel dibawah kendali Kapolsek Jajaran Polresta Pati”, tuturnya.

Setelah selesai menerima dukungan anggaran operasi personel BKO dijemput oleh Kapolsek jajaran selanjutnya berangkat menuju Polsek masing – masing untuk melaksanakan penugasan BKO selama 5 Hari mulai tanggal 13 s.d. 17 Februari 2024.

(Humas Resta Pati)

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts